-->

Sabtu, 15 Januari 2011

27 Tahun, Slank Gelar Konser Akbar


Jakarta - Melihat pengalaman tahun lalu, Slank kesulitan mendapatkan izin untuk menggelar konser ultah. Kini Slank mencoba untuk merayakan hari jadinya yang ke-27. Slank pun utamakan izin konser.


"Persiapan sejauh ini sih masih nego sponsor dan pilih-pilih konsep. Yang terutama ya izinnya. Nanti udah dapat tempat, izinnya nggak ada, konsep jadi berantakan lagi," ujar Abdee Negara, gitaris Slank ketika berbincang dengan detikhot.

Secara pribadi, gitaris berambut gondrong itu mendambakan konser ultah Slank dibuat di luar Jakarta. Namun lagi-lagi mereka harus memastikan surat perizinan sudah beres.

Beberapa waktu lalu, lewat akun Twitter-nya Abdee juga melempar diskusi tentang konsep acara ultah. Beberapa saran pun ditampung Abdee. Namun ia masih mencari sesuatu yang lain.

"Biasanya Slank selalu mencoba sesuatu yang baru. Kalau yang diajuin bilang kayak ini-itu berarti nggak baru dong. Kita masih mencari yang orisinil," jelas Abdee.

Sementara Bunda, manajer Slank sekaligus ibu dari Bimbim menyebutkan akan ada dua acara untuk ulang tahun Slank. Sebuah konser yang digelar di Jakarta pada 3 Desember 2010 dan konser di Makassar. Ulang tahun Slank jatuh pada 26 Desember. Mereka masih mengusahakan bisa menggelar konser besar pada tanggal tersebut.


Setelah sekian lama tidak menggelar konser tunggal, akhirnya grup band Slank bisa memuaskan fansnya. Terlebih acara ini hampir bertepatan dengan ulang tahun Slank, sehingga membuat para personel Slank menggelar sebuah acara yang sangat besar.
"Sebenarnya ini ajang silaturahmi dengan Slankers. Setelah beberapa tahun yang lalu banyak hambatan, sehingga nggak bisa gelar acara akbar," ujar Kaka saat dijumpai di preskon Konser 27 tahun Slank Anniversary, di Gedung Trans TV, Jakarta Selatan, Rabu (8/12).
[Info untuk Anda: "Semua berita KapanLagi.com bisa dibuka di ponsel. Pastikan layanan GPRS atau 3G Anda sudah aktif, lalu buka mobile internet browser Anda, masukkan alamat: m.kapanlagi.com"]
Pencabik bass, Ivanka mengatakan bahwa ini seakan menjadi ajang balas dendam Slank karena tahun lalu tidak bisa terlaksana terkait dengan perizinan.
"Mungkin, ini ultah Slank balas dendam. Karena tahun lalu nggak bisa terlaksana," papar Ivanka yang diimbuhi oleh Bimbim bahwa acara ini terwujud karena belajar dari pengalaman tahun lalu yang selalu bertepatan dengan Natal dan Polisi sibuk menggelar Operasi Lilin. Untuk menyiasati itu Bimbim menggelar lebih awal dan nantinya akan ditayangkan di TV pada tanggal 26 Desember.
"Belajar pengalaman dari tahun lalu, kalo kita bikin tanggal 26 pas operasi lilin, nggak bakal diizinin. Makanya kita dah party duluan tanggal 11, jadi pas tanggal 26 udah ada di TV," urainya.
Kaka sangat bersyukur acara ini bisa mengantongi izin dan terlaksana. Dia menceritakan bahwa di tahun lalu dia menggelar acara kecil-kecilan di Potlot (markas Slank). "Akhirnya bisa terlaksana juga event yang terbesar, kalo tahun lalu kita bikin cuma kecil-kecilan doang di Potlot, sampai-sampai rumah tetangga hampir rubuh," pungkasnya sambil tertawa








Dua ditambah tujuh sama dengan sembilan, dan sembilan adalah angka keberuntungan. Begitulah para personel Slank memaknai ultah band mereka yang ke-27.
Abdee, Kaka, Bimbim, Ridho, dan Ivan merayakan ultah Slank ke-27 di Pantai Carnaval Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (11/12/20100). Konser itu merupakan konser yang spesial bagi mereka. Bagaimana tidak, selama setahun terakhir Slank kesulitan tampil di tempat terbuka karena masalah perizinan. Alasannya, Slankers indentik dengan kerusuhan.
Namun di konser 27 tahun Slank kali ini, Slankers yang datang dari berbagai daerah Jabodetabek relatif tenang. Konser di buka sekitar pukul 20.15 WIB. Awak personel Slank yang mengenakan pakaian casual itu membuka konser dengan lagu-lagu yang sudah familiar seperti ‘Bang-bang Tut’, ‘Malam Minggu’, ‘Pulau Biru’ dan ‘I Miss You But I Hate You’.





 HAHAHAHAHAHAHAHA... ada2 ajah nih si KAKA, play boy banget klo liat cewe cantuk...
aduh klo gue adalah kaka, udah gue kawinin semua yh

Mengejutkan Gan….artis pendatang baru yang selama ini dekat dengan anang hermansyah tiba-tiba berpose mesra dengan Kaka salah seorang personil Band Slank. Foto-foto hot ini diambil dalam konser akbar Slank menyambut ulang tahunnya ke 27 yang akan digelar 11 Desember 2010 yang lalu. Terlihat Syahrini dan Kaka Slank menikmati aksi mereka di panggung. Selain Syahrini artis-artis yang ikut memeriahkan acara tersebut adalah Marshanda, Melly SHE, Pinkan Mambo, Paquita Wijaya dan drummer cilik JP Millenix. 


              Dalam konser akbar Slank menyambut ulang tahunnya ke 27 yang akan digelar nanti sore 11 Desember 2010 pukul 16.00, Slank tak hanya akan membawakan 33 lagu yang dicomot dari album pertama hingga album ke 18. Mereka juga akan menggandeng 5 penyanyi dan musisi wanita seperti Marshanda, Melly SHE, Pinkan Mambo, Paquita Wijaya dan drummer cilik JP Millenix.
Menurut Kaka alasan para personel Slank memilih para 5 wanita ini tidak berdasarkan kriteria apapun. Mereka hanya mengandalkan insting mata dan telinga saja dalam memilih.
"Mata dan telinga aja. Kalo batangan di atas panggung berjam-jam kan bosen juga yah. Kita belum pernah sama Melly. Kalo sama Pinkan di Soundrenaline udah pernah," ujarnya saat dijumpai di preskon Konser 27 Tahun Slank Anniversary, Gedung Trans TV, Jakarta Selatan, Rabu, (8/12).
Untuk memeriahkan acara ini mereka juga mengajak 6 band pendatang baru sebagai pembuka nanti. Kaka menuturkan bahwa nantinya Slank akan bermain kira-kira pukul 19.00
"Opening act ada 6 band new comers. Kita mulai maennya jam 7an lah," papar Kaka.
Wajar saja Slank ingin membuat sebuah pesta yang paling meriah di ulang tahunnya ini. Karena sebelumnya mereka sempat dilarang serta tidak diizinkan oleh aparat untuk menggelar konser besar. Para personel Slank mengaku banyak belajar dari pengalaman tahun lalu. Mereka tetap optimis untuk bisa menggelar konser di penghujung tahun ini dan ke depannya.
"Yah mudah-mudahan, kita tetap optimis dan jurus tandur (Maju Terus Pantang Mundur),"


 "slank membawa istri dan anak2 mereka"







Menjadi band yang bisa berkarya hingga 25 tahun lebih memang satu prestasi yang mengagumkan. Bagaimana tidak, setiap personil pasti mempunyai pola pikir yang berbeda, dan tidak sedikit band-band besar yang bubar karena kepentingan ego masing-masing personil.
Namun tak begitu dengan band yang bermarkas di Gang Potlot, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Slank. Meski diakui kalau tak jarang perselisihan antar personil terjadi, namun mereka selalu berusaha untuk menyelesaikan dengan kepala dingin.
"Berantem sih sering, tapi sarapan pagi tetep satu meja," ujar Bimbim saat Slank merayakan ultah yang ke-27 dengan menggelar konser di Pantai Karnaval Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (11/12) malam.
Slank pun tak menampik akan adanya dukungan dari Slankers yang selama ini selalu mengiringi dan mengawal keberadaan mereka, baik dalam suka maupun duka.
"Energi Slankers yang ada di Indonesia dan dunia lah yang bikin kita bisa tetep begini, meski dalam perjalanannya ada turun naik dari Slank sendiri," ucap Bimbim mewakili band yang pernah menyandang predikat Indonesia's Highest-Paid Music Star (bintang musik berbayaran termahal) pada tahun 2008 dan 2009 dengan honor Rp500 juta per show.
Kaka pun menambahkan soal makna ultah Slank tahun ini. "Dua ditambah tujuh itu Q, sembilan itu angka keberuntungan. Jadi ulang tahun Slank kali ini ada ulang tahun keberuntungan," ujar Kaka.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar