-->

Senin, 10 Januari 2011

Rocket Rocker

Setelah 9 tahun, 8 kompilasi, dan 3 album, Rocket Rockers masih bertahan dan membuktikan diri bahwa band yang bergerak secara independen pun ternyata bisa sukses.
Butuh waktu lama bagi Rocket Rockers untuk akhirnya bisa merilis album ketiganya yang berjudul Better Season.Padahal album ini sebenernya udah siap untuk dirilis sejak bulan puasa tahun 2006. "Waktu itu semuanya udah beres termasukcover, tapi nggak ada kabar dari label. Di-pending terus. Akhirnya Januari 2008 kami resign dan rilis sendiri album ini di bawah label Reach n Rich Records," kata Aska, gitaris/vokalis.
Reach n Rich Records adalah label milik anak-anak Rocket Rockers yang sengaja dibikin karena kekecewaan terhadap major label. Dengan adanya label milik sendiri ini, mereka berharap segala birokrasi buat album mereka akan jadi lebih mudah. "Tapi kami belum pengen ngerilis album band lain sih. Sementara ini pengen fokus dulu di Rocket Rockers, nanti kalo Reach n Rich Records udah bener-bener rich,baru deh ambil band lain. Hehehe...," sambung Ucay.
Mungkin emang udah saatnya Rocket Rockers untuk punya label sendiri dan lebih terorganisir. Sejak dibentuk tahun 1998 dan mengeluarkan album Soundtrack For Your Life, band asal Bandung ini langsung berhasil mengumpulkan massa yang selalu meramaikan setiap gigs mereka. Nggak heran kalo Sony BMG akhirnya tertarik untuk merilis album kedua mereka yang berjudul Ras Bebas, yang membuat nama Rocket Rockers semakin dikenal di berbagai penjuru daerah.
Atas prestasi ini pula, Volcom dan Electric sempat mensponsori Rocket Rockers selama beberapa tahun dan menampilkan mereka di berbagai event yang diselenggarakan di dalam maupun di luar negeri. Tapi dengan pengalaman manggung yang bejibun, Ungaran ternyata jadi spot favorit anak-anak Rocket Rockers. "Kami waktu itu belum pernah ke Ungaran dan baru denger namanya. Jadi deg-degan banget, ada yang nonton nggak ya? Eh, ternyata penontonnya membludak dan sambutannya rame banget. Mereka pada ikut sing along di tiap lagu," kata Ucay.
Saat ini, Rocket Rockers udah bukan sekedar band tempat menyalurkan hobi bagi Ucay (vox/synth), Aska (vox/gitar), Bisma (bass), Lowp (gitar), dan Ozom (drums), melainkan udah jadi mata pencaharian tetap. Yang membuat mereka yakin untuk bertahan di industri musik adalah para fans, yang dapet sebutan Rocket Rockfriends, yang seringkali ngasih komentar dan tanggapan positif.
"Suka ada yang kasih testi di Friendster atau komen di MySpace, dan bilang, 'Lagu-lagu lo ngubah hidup gue'. Ada juga yang katanya dulunya pemakai narkoba tapi setelah denger lagu kami, dia jadi tergugah untuk stop. Bukannya narsis sih, tapi ternyata efeknya bisa sejauh itu. Yaaa, itu jadi tanggung jawab sosial juga buat kami," tambah Ucay. (lika)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar