-->

Selasa, 11 Januari 2011

teragedi genre music punk

Genre musik punk berkembang di tahun 1970-an di negara seperti Inggris,dan Amerika Serikat. Kalau di negerinya Harry Potter ini, musik punk ditenarkan oleh grup band Sex Pistol dan The Clash. Sementara di Amrik sendiri punk berkembang sebagai suatu musik rock alternatif yang telah ada sebelumnya. Musik punk ditenarkan oleh Iggy Pop, seorangrocker garage dan band-nya The Stooges. Garage rock sendiri diambil karena musik rock yang dikembangkan dari garasi mobil rumah mereka masing-masing di tahun 1960-an. Genre musik ini diakui sebagai genre musik yang terpisah dan tidak memiliki nama khusus.
Di tahun 1970-an beberapa kritikus musik rock retroactively melabelkan genre musik ini sebagai Punk Rock. Tetapi gaya musiknya biasa disebut Punk Rock garasi era '60-an demi menghindari kerancuan dengan musik dari akhir 1970-an band Punk Rock. Nama Iggy Pop menjadi tenar setelah bersolo karir dan mempopulerkan aliran musik punk ini.
Punk rock sendiri adalah genre musik rock yang dikembangkan antara 1974 dan 1976 di Amerika Serikat, Inggris, dan Australia. Tempo dan beat aliran musik ini sengaja dibikin cepat dan keras. Biasanya dengan lagu pendek yang syairnya sering mengandung protes politik tanpa lirik. Jadi yang baru mendengarkan, musik ini akan terasa berantakan karena tanpa nada.
Band seperti Ramones, Sex Pistols dan The Clash, dikenal sebagai pelopor dari pergerakan musik baru ini. Pada awal tahun 1980-an dan 1990-an aliran Punk terasa lebih cepat, lebih agresif dan lebih variatif perkembangannya. Maka mulai banyak muncul aliran baru dalam musik punk sehingga menimbulkan post-punk dan gerakan rock alternatif baru. Band yang populer diantaranya Nirvana, dan Green Day. Di masa ini musik punk tidak lagi sebagai di jalur indie tetapi sudah masuk ke dalam dunia industri musik nadanya-pun lebih jelas kedengarannya, lebih soft terdengarnya, maka alirannya lebih ke pop punk. Aliran ini dipopulerkan oleh Blink 182, Sum 41, dan yang lagi ngetrend sekarang ini Panic At The Disco (dari berbagai sumber).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar